RCTI Siarkan Langsung Laga Sengit Indonesia vs Korea di Piala Asia U-23

indonesia vs korea selatan live

Indonesia Buat Kejutan Singkirkan Korea

Timnas U-23 Indonesia sukses buat kejutan di Piala Asia U-23. Bermain di Doha, Qatar, Jumat (26/4) dini hari WIB, Garuda Muda menang adu penalti 11-10 atas Korea Selatan setelah bermain imbang 2-2 skor agregat.
Kemenangan ini mengantarkan Indonesia lolos ke semifinal, satu langkah lagi menuju tiket Olimpiade Paris 2024. Ini prestasi luar biasa bagi Indonesia yang baru pertama kali tampil di Piala Asia U-23.
Sebaliknya, ini adalah kali pertama Korea Selatan gagal lolos ke Olimpiade sejak 1988. Mereka harus puas terhenti di perempat final.

Laga Dramatis Penuh Gol dan Kartu Merah

Laga ini berlangsung dramatis. Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Rafael di menit ke-15. Jelang turun minum, Korea menyamakan skor lewat gol bunuh diri Trisnanda.
Memasuki babak kedua, Rafael kembali membawa Indonesia unggul. Tapi di menit ke-84, Korea menyamakan skor 2-2 lewat gol Jeong Sang-bin.
Skor 2-2 bertahan hingga babak tambahan. Laga sempat diwarnai kartu merah untuk pemain Korea, Lee Young-joon di menit ke-65 setelah melanggar Ivar.

Adu Penalti Dramatis

Karena skor imbang, laga berlanjut ke adu penalti. Kedua tim sama-sama tampil apik, hingga adu penalti berlangsung hingga ronde ke-12.
Kiper Indonesia, Ernando Ari, gagal mengeksekusi penaltinya. Tapi kiper Korea juga gagal menepis tendangan Pratama yang akhirnya jadi penentu kemenangan Indonesia.
Gol Pratama di ronde ke-12 membuat Indonesia menang adu penalti 11-10. Sebuah kemenangan dramatis yang mengantarkan Garuda Muda ke semifinal.

Tiket Olimpiade di Depan Mata

Dengan lolos ke semifinal, Indonesia kini berjarak satu langkah lagi dari tiket Olimpiade Paris 2024. Dua tim semifinalis dipastikan lolos ke Olimpiade.
Laga semifinal akan digelar pada 28 April. Indonesia akan menghadapi pemenang laga antara Jepang vs Arab Saudi.
Meski berstatus underdog, Indonesia tak boleh takut untuk terus melangkah. Kemenangan atas Korea Selatan sudah membuktikan bahwa Garuda Muda pantas bersaing di level Asia.
Dengan dukungan RCTI yang menyiarkan langsung laga-laga Piala Asia U-23, seluruh Indonesia bisa ikut menyaksikan perjuangan Garuda Muda meraih tiket Olimpiade. Mari dukung terus langkah Indonesia menuju Paris 2024!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *